5 cara untuk menghilangkan keriput

5 cara untuk menghilangkan keriput

22 Desember 2017 Off By Budi

Ada banyak faktor yang berdampak pada penuaan dini pada kulit dan munculnya keriput. Pola makan yang tidak benar, tingkat stres yang tinggi, terpaparnya kulit terhadap radiasi UV, serta kualitas tidur yang rendah. Semua itu menyebabkan tanda-tanda pertama penuaan muncul jauh lebih cepat daripada yang ditunjukkan oleh usia biologis. Bahkan ketika sudah dewasa, Anda bisa melawan perkembangan kerutan baru dan memperdalam yang sudah ada, dan kita tidak sedang membicarakan tentang Botox di sini. Jadi, apa saja 5 cara untuk menghilangkan keriput?

Pertama-tama rawat kulit Anda dari dalam

Sebelum Anda mempertimbangkan senjata yang lebih berat untuk melawan kerutan yang sudah ada, pertama-tama pastikan tidak ada kerutan baru yang muncul. Ingatlah untuk selalu membersihkan kulit Anda dari lemak dan sebum, karena keduanya adalah sekutu untuk radikal bebas yang akan mempercepat penuaan kulit Anda dan memfasilitasi munculnya keriput. Kulit yang muda dan sehat dapat bersumber dari makanan sehari-hari Anda: tomat, wortel, bayam, peterseli, kenari atau biji bunga matahari. Anda juga tidak bisa mengindahkan hidrasi yang tepat. Meminum sejumlah air akan memastikan terjaganya keseimbangan air-lipid yang tepat yang merupakan pagar pelindung dan mempengaruhi elastisitas kulit yang tepat.

Gunakan krim nutrisi untuk siang dan malam

Selain pelembab dari dalam, menggunakan krim pelembab yang tepat juga bisa menjadi senjata dalam perang melawan keriput. Jika Anda sudah melihat tanda-tanda pertama usia, Anda harus memilih krim yang tidak hanya melembabkan, tetapi juga menghaluskan dan mengencangkan kulit. Krim kerut tidak hanya mengandung asam hialuronat, tetapi juga bahan berharga lainnya. Cara yang baik untuk menunda proses penuaan adalah dengan menggunakan krim yang alami, dan mengandung minyak herbal yang berdampak pada penundaan proses penuaan dan menyerap melalui lapisan hidrolipodik kulit hte. Bahan-bahan ini adalah, antara lain, minyak argan atau jojoba. Seringkali, krim alami juga mengandung xylitol – gula merah yang melindungi dari radikal bebas. Tentu saja, krim anti kerutan juga dapat mengandung retinol, yang mungkin bukan produk yang tepat untuk setiap kulit, karena dapat mengiritasi kulit. Untuk menghindari efek yang tidak diinginkan, Anda harus menggunakan krim pelembab terlebih dahulu.

Perlindungan radiasi UV

Radiasi UV juga berdampak pada penciptaan keriput, jadi untuk menghindari percepatan penciptaan, Anda perlu menggunakan krim filter UV. Di musim dingin, Anda dapat menggunakan filter SPF 15, sedangkan di musim panas setidaknya SPF 25. Anda tidak boleh melupakan kacamata hitam, karena memicingkan mata berdampak pada pembentukan kerutan di area mata.

Fototerapi dan Botox – cara menghilangkan keriput

Cara efektif untuk melawan keriput adalah terapi cahaya, yang digunakan di salon kecantikan. Aktinoterapi (terapi inframerah) merangsang sel untuk memproduksi kolagen, yang memudarkan kerutan dan mengencangkan kulit. Ini adalah alternatif untuk Botox, terkenal dan sering digunakan oleh wanita dewasa. Menyuntikkan racun sosis dalam dosis yang aman, tentu saja, sangat efektif, tetapi Anda harus memilih kantor kedokteran estetika yang terkenal, dan dokter yang berpengalaman. Prosedur yang buruk bahkan dapat menyebabkan kelumpuhan pada sebagian wajah Anda.

Menggunakan masker kosmetik

Banyak yang menggunakan masker buatan sendiri, mis. Terbuat dari yogurt atau mentimun, pisang, minyak, atau nasi. Sulit untuk mengukur keefektifannya, tetapi dapat dipastikan bahwa bahan-bahan yang disiapkan dengan benar dapat memberi nutrisi dan melembabkan kulit dengan baik.

Melawan kerutan haruslah rumit – baik dari luar maupun dari dalam. Hanya itu yang akan membuat Anda bahagia dengan kulit Anda yang terlihat lebih muda. Sangat penting untuk menggunakan metode yang teruji dan pasti untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan.